Publikasi Terbaik, Kementerian Keuangan RI Berikan Awards kepada AjarDetik.com

 Keterangan tidak tersedia.Pemred www,ajardetik.com merima Awards dari Kepala KPPN Bukittinggi Khairil Indra. (Foto Humas KPPN Bukittinggi)

 

BUKITTINGGI, AjarDetik.com --Baru berusia 15 bulan, media daring www.ajardetik.com sudah meraih sejumlah penghargaan. Penghargaan terbaru adalah meraih Awards dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, untuk kategori Publikasi Terbaik KPPN Bukittinggi.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittnggi, Khairil Indra kepada Pemimpin Redaksi www.ajardetik.com Yurnaldi, pada acara Stakeholders Day, Forum Komunikasi Publik dan KPPN Bukittinggi Awards, di kantor KPPN Bukittinggi, di Belakang Balok, Kota Bukittingi, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (22/8/2024).

Khairil Indra mengatakan, peran media sangat penting untuk menyampaikan kinerja pemerintah/badan publik kepada masyarakat luas. Era keterbukaan informasi, menyusul lahirnya UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, mewajibkan badan publik untuk memberikan informasi secara terbuka, baik diminta atau tak diminta tentang kinerja dan keuangan.

"Secara nasional Kementerian Keuangan Republik Indonesia sudah beberapa kali meraih penghargaan Keterbukaan Informasi dari Komisi Informasi Pusat, dengan penilaian Sangat Terbuka. Karena itu, kita berharap badan publik di daerah juga kita tuntut terbuka dalam hal keuangan dan kinerjanya. Dan peran media sangatlah perlu dan penting dalam hal ini, sebagai pemberi informasi kepada masyarakat secara benar dan terbuka," kata Khairil Indra.

 Keterangan tidak tersedia.

Di Sumatera Barat dan secara nasional media massa sangatlah banyak. Namun demikian, tidak banyak media yang melaporkan kinerja Kementerian Keuangan dan KPPN sebagai perwakilan Kementeruan Keuangan di daerah. 

"Kita mengapresiasi media daring www.ajardetik.com yang begitu intens menyebarluaskan pemberitaan tentang kinerja Kementerian Keuangan/KPPN Bukittinggi kepadq masyarakat/publik," tandas Khairil Indra.

Pemimpin Redaksi www.ajardetik.com Yurnaldi menyatakan terima kasih, atas KPPN Bukitinggi Awards 2024 ini. "Kita bekerja semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Memberikan informasi yang bermakna dan menginspirasi kepada masyarakat, tidak untuk tujuan peroleh penghargaan. Jika ada pihak yang memberikan penghargaan, kami dari www.ajardetik.com mengucapkan terimakasih. Semoga www.ajardetik.com menjadi mitra dan media yang dipercaya oleh badan publik dan masyarakat luas," kata Yurnaldi, wartawan utama yang mantan editorial harian KOMPAS ini. Yurnaldi juga pernah jadi komisioner Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat,periode 2014-2018.

Secara terpisah, Pemimpin Umum www.ajardetik.com Hasnul menyatakan bangga dengan perolehan KPPN Bukittinggi Award ini. "Media daring kita walau belum cukup berusia dua tahun, namun karena dikelola secara profesional, sudah banyak meraih prestasi, baik prestasi medianya maupun prestasi pemimpin redaksinya, Yurnaldi," katanya.

Relasi dan badan publik yang ingin bekerjasama dengan media daring www.ajardetik.com, dalam bentuk pemasangan iklan atau pembuatan materi pariwara dan berita, silakan menghubungi redaksi www.ajardetik.com ke nomor 081261479920 (Pemred).(*)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال