Ikatan Alumni ITB Sumatera Barat Siap Mandiri Secara Finansial

 

Buka Foto

Alumni Institut Teknologi Bandung Sumatera Barat.

PADANG, AjarDetik.com – Ketua Ikatan Alumni Institute Teknologi Bandung ( IA- ITB) Sumatera Barat ( Sumbar) priode 2024-2028, Andri Satria mengatakan, pihaknya dan pengurus siap menjadikan IA-ITB yang mandiri secara finansial dan punya dana abadi.

“Insya Allah, kita berencana dan mencoba wadah alumni ITB Sumbar mandiri secara finansial atau keuangan. Di mana akan ada dana abadi organisasi alumni yang dapat digunakan untuk keberlangsungan kegiatan organisasi baik sosial maupun beassiwa nantinya yang berbasis daerah, “ujarnya, saat ditemui AjarDetik.com, Senin (15/7) di Padang.

Andri Satria yang juga Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Padangmengatakan, pihaknya sudah meresmikan Sekretariat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung ( IA- ITB) yang berada di jalan Kapuas, Kelurahan Rimbo Kaluang tepatnya dibelakang Suasso Restaurant & Cafe.

Perkuat Integrasi Pendidikan Tinggi dan Dunia Profesional, Prodi Teknik  Lingkungan ITP Gelar Kunjungan Industri ke PDAM Kota Padang - Institut  Teknologi Padang

Andri Satria

”Sekretariat akan menjadi tempat kita berkumpul, bersilaturahmi, berdiskusi maupun berkolaborasi untuk memanjukan Organsiasi Alumni ITB Sumbar. Terimakasih juga kita sampaikan senior alumni kita bapak Edi Khatib yang juga owner Restoran Suaso atas dukungannya kepada IA- ITB,” tuturnya.

Sebelumnya ada tiga nama mengapung sebagai kandidat Ketua IA-ITB Sumbar yakni, Andri Satria (Dirtek PDAM), Oktoweri (Dirkeu PT Semen Padang), dan Suhatril (Owner Keju Lasi) pada kongres yang digelar Restoran Suaso, di Padang, Sabtu (13/07/2024). Namun, secara aklamasi terpilih Andri Satria.

Ketua IA- ITB Sumbar terpilih Andri Satria mengatakan, ke depannya pengurus baru akan terus memperkuat silaturahmi lintas alumni ITB baik alumni SI, S2 maupun S3 yang ada di Sumatera Barat.

Ketua Panitia Kongres IA – ITB Sumbar Hardinal yang dihubungi sebelumnya menyebutkan, rangkaian kegiatan di antaranya visi misi yang disampaikan oleh kandidat Ketua IA- ITB Sumbar dicecar pertanyaan oleh panelis yang disaksikan oleh Para Alumni dan Senior.

”Alhamdulillah rangkaian acara telah berjalan lancar dan terpilih Andri Satria sebagai Ketua IA- ITB Sumbar priode 2024-2028,“ kata Hardinal.

Hardinal berharap, segenap Alumni IA- ITB Sumbar kedepannya, terus memperkuat tali silaturahmi antar alumni ITB di Sumbar maupun diluar Sumatera Barat. (HASNUL)

 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال